Senin, 08 Juni 2015

Tafsir Al-Mishbah Quraish Shihab - Buku Islam Toko

 

 

 

Oleh: Prof. Dr. M. Quraish Shihab

 

 

Lengkap 30 Juz,  terdiri 15 Jilid!  Hard cover!

 

Tafsir Al-Mishbah merupakan tafsir Al-Quran lengkap

 30 Juz pertama dalam 30 tahun terakhir, yang

  ditulis oleh ahli tafsir terkemuka Indonesia:

Prof. Dr.  M. Quraish  Shihab.

 

 

Ke Indonesiaan penulis memberi warna yang menarik dan khas serta sangat relevan untuk memperkaya khasanah pemahaman dan penghayatan kita  terhadap rahasia makna ayat-ayat Allah. Mari terangi jiwa dan keimanan kita dengan Tafsir  Al-Mishbah sekarang juga.

 

 

HARGA Paket Lengkap 1 set Tafsir Al-Mishbah (15 jilid):

Harga resmi:  Rp 2.430.000,- 

Harga di Cordova: Rp 1.944.000,- (Hemat 20%)

 

HARGA Per Box:  Box  1:  Jilid  1 - 7:

Harga resmi: Rp 1.135.000,- 

Harga di CORDOVA: Rp 964.750,-  (Hemat 15%)

 

HARGA Per Box:  Box  2:  Jilid  8 -15:

Harga resmi: Rp 1.295.000,- 

Harga di CORDOVA: Rp 1.100.750,-  (Hemat 15%)

 

Ongkos Kirim ke Jabodetabek (kurir khusus) antara Rp 20.000 - Rp 30.000, tergantung wilayah pengantaran. Untuk kota lain konfirmasi dulu.

 

Bisa C.O.D. (bayar di tempat) untuk seluruh wilayah DKI Jakarta dan sebagian wilayah Depok, Bekasi serta Tangerang.

 

Cara Pembelian, Klik

 

 

 KETERANGAN:

 

Tafsir Al-Mishbah diterbitkan pertama kali pada tahun 2000 dan disambut dengan baik oleh kaum muslim Indonesia umumnya dan peminat tafsir Al-Quran khususnya.

 

Tafsir Al-Mishbah wajah baru dilengkapi dengan navigasi rujukan silang, dan dikemas dengan bahasa yang mudah dipahami serta pengemasan yang lebih menarik.

 

Tafsir Al-Mishbah menghimpun lebih dari 10.000 halaman yang memuat kajian tafsir Al-Quran yang ditulis oleh M. Quraish Shihab, ahli tafsir Al-Quran alumnus Universitas Al-Azhar, Kairo (Mesir). Dengan kedalaman ilmu dan kepiawaian penulisnya dalam menjelaskan makna sebuah kosakata dan ayat Al-Quran, tafsir ini mendapat tempat di hati khalayak.

 

Tafsir yang terdiri dari 15 volume besar ini menafsirkan Al-Quran secara tahlîlî, yaitu ayat per ayat berdasarkan tata urutan Al-Quran. Inilah yang membedakan tafsir ini dengan karya M. Quraish Shihab lainnya semisal Lentera Hati, Membumikan al-Quran, Wawasan Al-Quran, Mukjizat Al-Quran, Pengantin Al-Quran, dan selainnya yang menggunakan pendekatan tematik (mawdhûî), menafsirkan ayat-ayat Al-Quran berdasarkan topik tertentu, bukan berdasarkan tata urutannya dalam mushaf.

 

Ada beberapa prinsip yang dipegangi oleh M. Quraish Shihab dalam karya tafsirnya, baik tahlîlî maupun mawdhûî, di antaranya bahwa Al-Quran merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan. Dalam Al-Mishbâh, beliau tidak pernah luput dari pembahasan ilmu al-munâsabât yang tercermin dalam enam hal:

 

- keserasian kata demi kata dalam satu surah;

- keserasian kandungan ayat dengan penutup ayat (fawâshil);

- keserasian hubungan ayat dengan ayat berikutnya;

- keserasian uraian awal/mukadimah satu surah dengan penutupnya;

- keserasian penutup surah dengan uraian awal/mukadimah surah sesudahnya;

- keserasian tema surah dengan nama surah.

 

Tafsir Al-Mishbah banyak mengemukakan uraian penjelas terhadap sejumlah mufasir ternama sehingga menjadi referensi yang mumpuni, informatif, argumentatif.

 

Tafsir ini tersaji dengan gaya bahasa penulisan yang mudah dicerna segenap kalangan, dari mulai akademisi hingga masyarakat luas. Penjelasan makna sebuah ayat tertuang dengan tamsilan yang semakin menarik atensi pembaca untuk menelaahnya.

 

Begitu menariknya uraian yang terdapat dalam banyak karyanya, pemerhati karya tafsir Nusantara, Howard M. Federspiel, merekomendasikan bahwa karya-karya tafsir M. Quraish Shihab pantas dan wajib menjadi bacaan setiap Muslim di Indonesia sekarang.

 

Dari segi penamaannya, Al-Mishbah berarti lampu, pelita, atau lentera, yang mengindikasikan makna kehidupan dan berbagai persoalan umat diterangi oleh cahaya Al-Quran. Penulisnya mencitakan Al-Quran agar semakin membumi dan mudah dipahami.

 

 

PUJIAN:

 

Setiap kata yang lahir dari rasa cinta, pengetahuan yang luas dan dalam, serta lahir dari   sesuatu yang telah menjadi bagian dirinya niscaya akan memiliki kekuatan daya sentuh, daya hunjam dan daya dorong bagi orang-orang yang menyimaknya. Demikianlah yang saya rasakan ketika membaca tulisan dari guru yang kami cintai, Prof. Dr. M. Quraish Shihab. (KH. Abdullah Gymnastiar Aa Gym).

 

Sistematika tafsir ini sangat mudah dipahami dan tidak hanya oleh mereka yang mengambil studi Islam khususnya tetapi juga sangat penting dibaca oleh seluruh kalangan, baik akademis, santri, kyai, bahkan sampai kaum muallaf.  (Hj. Khofifah Indar Parawansa).

 

Membaca buku-buku M. Quraish Shihab, kita sangat beruntung karena pakar ini berani dan mampu membuka kerang dan menunjukkan mutiara-mutiara yang ada di dalamnya, hal yang memang dicari oleh umat yang sedang dahaga akan bantuan serta keindahan.  (Ir. Shahnaz Haque).

 

Kebebasan untuk menafsirkan sesuai dengan kemampuan pemikiran kita, tentunya dengan dasar-dasar Al-Quran dan Hadits, dan berpijak pada ketentuan-ketentuan yang ditetapkan Allah SWT. Penulisannya sangat komunikatif dan dapat dibayangkan visualisasinya.  (Chrismansyah Rahadi Chrisye)

 

*****

 

 

KETERANGAN SURAT:

 

- Tafsir Al-Mishbah 01 = QS. Al-Fatihah s/d Al Baqarah                 

- Tafsir Al-Mishbah 02 =  QS. Al-Imran s/d An-Nisa                      

- Tafsir Al-Mishbah 03 =  QS. Al-Maidah             

- Tafsir Al-Mishbah 04 =  QS. Al-Anam

- Tafsir Al-Mishbah 05 =  QS  Al-Araf s/d At-Taubah                    

- Tafsir Al-Mishbah 06 =  QS. Yunus s/d Ar-Raad

- Tafsir Al-Mishbah 07 =  QS. Ibrahim s/d Al-Isra

- Tafsir Al-Mishbah 08 =  QS  Al-Kahfi s/d Al-Anbiya

- Tafsir Al-Mishbah 09 =  QS. Al-Hajj s/d Al-Furqan          

- Tafsir Al-Mishbah 10 =  QS. Asy-Syuara s/d Al-Ankabut            

- Tafsir Al-Mishbah 11 =  QS. Ar-Rum s/d Yasin

- Tafsir Al-Mishbah 12 =  QS. Ash-Shaffat s/d Az-Zukhruf

- Tafsir Al-Mishbah 13 =  QS. Ad-Dukhan s/d Al-Waqiah  

- Tafsir Al-Mishbah 14 =  QS. Al-Hadid s/d Al-Mursalat     

- Tafsir Al-Mishbah 15 =  QS  Juz Amma


 

Kembali ke Buku-Buku TAFSIR

 

Kembali ke Halaman Muka

 

Tafsir Al-Mishbah Quraish Shihab - Buku Islam Toko

Artikel Terkait

Tafsir Al-Mishbah Quraish Shihab - Buku Islam Toko
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email