Senin, 08 Juni 2015

Poztmo Media

Belum juga Xiaomi Redmi 1S menghabiskan kepopulerannya, produsen perangkat teknologi asal negeri tirai bambu tersebut menghadirkan versi berikutnya yang tidak bisa dipungkiri setidaknya bakal mengikuti ketenaran saudaranya. Xiaomi Redmi 2S telah muncul dengan memberikan gambaran spesifikasi dan harganya yang cukup menarik.

2S memiliki bentuk yang lebih kompak dengan dimensi 134mm X 67,2 mm X 9,2 mm serta berat yang lebih ringan dari saudaranya yaitu 134 gram. Untuk dimensi dan ukuran layar masih menggunakan 4,7 inci pada 720p. Bezelnya lebih ramping dan lampu LED flash telah dipindahkan posisinya ke kiri kamera menjadi ciri mencolok dari perubahan tampilan exteriornya.


Perangkat ini juga hadir dengan sistem operasi MIUI terbaru yang berbasis Android Kitkat 4.4.4. Bagian otaknya juga diupgrade dengan mempergunakan chipset SnapDragon 410 yang berarti mempergunakan processor Cortex A53 core 64-bit dengan kecepatan yang sedikit berbeda dengan saudara tuanya yaitu menjadi 1,2Ghz.

Smartphone Redmi terbaru ini menghadirkan fitur single sim meski diperkirakan akan menghadirkan versi dual sim sebagaimana kakaknya Redmi 1S. Ponsel ini masih mempergunakan RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB serta kamera utama 8MP yang mampu merekam video dengan resolusi 1080p dengan kekuatan daya baterai 2.200 mAh. Kamera depan bertenaga 2MP, cukup baik untuk mengambil foto selfie.

Hal yang menjadi keunggulan atau kelebihan pada Xiaomi 2S ini adalah kehadiran konektivitas yang telah mendukung jaringan LTE secara default. Smartphone ini juga diperkuat jaringan WIFI b/g/n dan bluetooth, sesuatu hal yang standar wajib ada pada ponsel moderen saat ini sebetulnya.

Untuk urusan harga Xiaomi Redmi 2S, diperkirakan tidak akan jauh sebagaimana kehadiran awal dari saudara tuanya yaitu dikisaran 2 jutaan.

Poztmo Media

Artikel Terkait

Poztmo Media
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email